Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Politisi PDIP Ajak Wakil Rakyat Sisihkan 50 Persen Gaji Untuk Bantu Rakyat Terdampak Corona

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Juli 2021, 07:14 WIB
Politisi PDIP Ajak Wakil Rakyat Sisihkan 50 Persen Gaji Untuk Bantu Rakyat Terdampak Corona
Polititisi PDI Perjuangan Junimart Girsang/Net
Nilai-nilai Pancasila harus ditunaikan dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari di saat pandemi. Khususnya dalam bentuk rasa empati senasib sepenanggungan kepada sesama.

Atas alasan itu, polititisi PDI Perjuangan Junimart Girsang mengajak seluruh wakil rakyat, mulai dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota, serta para menteri, dirjen, dan kepala daerah untuk menyisihkan 50 persen gaji membantu masyarakat terdampak Covid-19 karena  PPKM Darurat saat ini.

"Salah satu solusi yang solutif dengan membantu masyarakat baik itu yang terkonfirmasi dan sedang isolasi mandiri, serta yang terdampak pertahanan ekonominya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya karena PPKM Darurat ini," ujar Junimart kepada wartawan, Minggu (18/7).

Penyisihan 50 persen gaji seharusnya bisa dilakukan selama dua bulan dari gaji di bulan Juli dan Agustus.

Menurut Junimart, anak bangsa pantang hanya menuntut tanggung jawab pemerintah untuk menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 yang mendunia ini.

"Ini tanggung jawab kita bersama, khususnya tanggung jawab para wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah. Karena para wakil rakyat adalah personifikasi rakyat," tegasnya.

Karena itu, saat sulit seperti sekarang ini dinilai sebagai waktu yang tepat bagi para wakil rakyat untuk berbuat dari dirinya sendiri untuk rakyat.

"Wakil rakyat selalu berbicara atas nama rakyat. Saat ini wakil rakyat wajib berbuat dari diri sendiri untuk rakyat," lanjutnya.

ARTIKEL LAINNYA