Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Kapolri Buka Pintu Bagi Warga Kesulitan Pangan Sudah Bijaksana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Juli 2021, 02:13 WIB
Sikap Kapolri Buka Pintu Bagi Warga Kesulitan Pangan Sudah Bijaksana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membuka pintu bagi masyarakat yang kesulitan pangan untuk meminta kepada polisi patut diapresiasi.

Sikap Jenderal Sigit itu dianggap bijaksana di tengah hantaman Covid-19 yang membuat masyarakat kesulitan.

"Publik melihat sikap Kapolri seolah bisa merasakan kesulitan masyarakat selama kebijakan PPKM Darurat, sekaligus mampu menenangkan masyarakat yang marah di saat banyak bentrokan saat PPKM Darurat," ujar Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dikson Ringo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/7).

Kebijakan Kapolri juga memberi harapan bagi masyarakat bahwa masih ada pemimpin yang peduli di saat penerapan kebijakan PPKM Darurat yang terkesan arogan dan tidak manusiawi.

Senada dengan Dikson, Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Haris Pertama mendorong masyarakat agar tidak sungkan mengadu kepada polisi bila mengalami kesulitan hidup selama pandemi.

"Masyarakat tidak boleh sampai kelaparan, banyak warga yang isolasi mandiri, meninggal dunia sejak Juni 2021, mungkin saja karena mereka tidak ada makanan untuk dimakan," kata Haris.

DPP KNPI sendiri mendukung sikap Kapolri Sigit yang mau meringankan beban masyarakat.

"Sebab sebagian masyarakat terdampak dari kebijakan PPKM Darurat ini, hidupnya bergantung pada aktivitas harian. Bila hari ini tidak bekerja maka besok tidak bisa makan," pungkas Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA