Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Maruf Amin, Organisasi Islam Rapatkan Barisan Lawan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Juli 2021, 05:39 WIB
Bertemu Maruf Amin, Organisasi Islam Rapatkan Barisan Lawan Covid-19
Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Hamdan Zoelva/RMOL
rmol news logo Organisasi Islam di Indonesia sepakat untuk bergerak bersama membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"MUI maupun organisasi Islam lain berkomitmen bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan tanpa terkecuali, dengan disiplin melakukan ikhtiar terbaik, alaikum bil asbab dan mengharap pertolongan Allah Azza Wa Jalla," kata Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Hamdan Zoelva, Minggu malam (18/7).

Hal tersebut diputuskan setelah sejumlah organisasi Islam melakukan pertemuan dan dialog dengan Wakil Presiden RI, Maruf Amin membahas pandemi Covid-19.

Hamdan Zoelva berujar, penanggulangan Covid-19 merupakan upaya menjaga dan mengutamakan keselamatan jiwa masyarakat.

"Setiap daya dan upaya yang ada harus difokuskan untuk mewujudkan hal itu, termasuk pemberlakukan situasi dan kondisi darurat melalui PPKM sampai dengan pandemi Covid-19 dapat tertanggulangi dan terkendali," lanjutnya.

Oleh karenanya, para pimpinan organisasi Islam juga sepakat bahwa dalam menjalankan ibadah dan syiar agama, umat Islam diimbau tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan secata ketat.

"Pelaksanaan ibadah dan syiar agama, yang berpotensi menjadi mata rantai penularan Covid-19, seperti terjadinya kerumunan harus dihindarkan serta ditiadakan dan dilakukan dengan menggunakan ruksah, cara lebih ringan di rumah masing-masing," tambah Hamdan Zoelva.

tak terkecuali soal pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa besok (20/7). Diharapkan, masyarakat tetap mempertimbangkan wilayahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

"Shalat dan takbir diselenggarakan di rumah masing-masing. Sedang pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan prokes di rumah potong hewan dan atau tempat lain yang aman.Pembagian daging diantar ke rumah masing-masing," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA