Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Dan MUI Sepakat Shalat Idul Adha Diadakan Di Rumah Masing-masing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 19 Juli 2021, 07:28 WIB
Wapres Maruf Dan MUI Sepakat Shalat Idul Adha Diadakan Di Rumah Masing-masing
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan perwakilan ormas Islam sepakat pelaksanaan Shalat Idul Adha tetap diadakan tapi di rumah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesepakatan itu tercapai dalam sebuah pertemuan virtual bersama dengan Wakil Presiden Maruf Amin membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 pada Minggu malam (18/7).

Kata Kiai Maruf, Idul Adha kali ini tetap melaksanakan ibadah, tapi perhatikan protokol kesehatan, menjaga jiwa manusia.

“Karena itu, supaya dilakukan di rumah saja, takbir di rumah saja, begitu juga penyembelihan qurban supaya dilakukan melalui RPH dan dibagikan dari rumah ke rumah," ujarnya.

Maruf menekankan bahwa Indonesia sudah mulai dianggap sebagai pusat penyebaran virus COVID-19 baru dan epicentrum baru. Sehingga dibutuhkan kesepakatan bersama untuk menyikapi perayaan Idul Adha.

"Memang kita merasakan karena penyebaran varian delta ini begitu cepat. Semua sepakat jangan sampai penyelenggaraan Idul Adha menjadi klaster baru yang menambah semakin tinggi tingkat penularan, maka semua ormas bertanggungjawab untuk mencegah itu," ujarnya.

Di satu sisi, pemerintah melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan menyelenggarakan takbir nasional secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin malam, 19 Juli 2021 atau 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA