Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Saatnya Jokowi Beri Ruang Bagi Pengkritik Pemerintah Untuk Masuk Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Juli 2021, 13:44 WIB
Sudah Saatnya Jokowi Beri Ruang Bagi Pengkritik Pemerintah Untuk Masuk Kabinet
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan untuk segera mereshuffle kabinet yang tidak bisa bekerja di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Selain itu, Jokowi kemudian memberi kesempatan kepada para tokoh yang sering melakukan kritik dan masukan kepada pemerintah.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam mengatakan z pemerintah jangan alergi dengan kritik.

Karena, para pengkritik sebenarnya yang dapat mengungkap dan menilai terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh masing-masing pejabat dalam pemerintahan.

"Kita dapat mengetahui kualitas dari seorang pemimpin apabila dihadapkan pada persoalan pelik seperti Covid-19," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Saiful pun meyakini, Jokowi tidak akan menutup diri terhadap pihak-pihak yang seringkali melakukan kritik terhadap pemerintah.

Seperti Rizal Ramli, Rocky Gerung, Refly Harun, Gatot Nurmantyo dan tokoh lainnya yang kerap mengkritik dan memberikan masukan kepada pemerintah.

"Saya kira saatnya bagi Jokowi untuk memberikan ruang dan membuktikan bagi mereka yang seringkali memberikan kritik terhadap pemerintah untuk diberikan panggung bagi mereka untuk membuktikan apa yang selama dijadikan argumen dalam perbaikan kondisi bangsa di tengah himpitan Covid-19," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA