Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Belum Putuskan PPKM Diperpanjang Atau Tidak, Politisi PKS: Seharusnya Sudah Ada Rencana Dan Action Plan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 Juli 2021, 13:58 WIB
Jokowi Belum Putuskan PPKM Diperpanjang Atau Tidak, Politisi PKS: Seharusnya Sudah Ada Rencana Dan Action Plan
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net
Kebingungan Presiden Joko Widodo terkait rencana memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terus menuai kritik masyarakat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai wajar apabila Presiden Jokowi dikritik lantaran masa berlaku PPKM Darurat Jawa-Bali tinggal menghitungnya hari, namun belum ada keputusan resmi pemerintah.

Jika demikian, menurut Mardani, Presiden Jokowi semakin menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin negara.

"Itu kian menunjukkan kapasitas kepemimpinan Presiden. Mestinya jelas dan tegas. Tampil dengan meyakinkan menjadi ayah dan guru bagi rakyatnya yang sedang kesusahan dan kebingungan. Tinggal dua hari belum ada keputusan," ujar Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Anggota Komisi II DPR itu menyesalkan sikap pemerintah yang seolah menunjukkan kepada publik bahwa tidak ada roadmap yang jelas terkait penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Mestinya semua sudah ada rencana dan action plan-nya. Padahal ini negara besar dan ruang lingkup kontrol yang sangat luas dan beragam," sesalnya.

"Beda daerah beda kondisi dan semua harus bekerja simsalabim karena tidak jelas dan tegasnya keputusan Pemerintah Pusat," demikian Mardani melanjutkan.

ARTIKEL LAINNYA