Farah.ID
Farah.ID

Legislator PAN: Jangan Sampai Kasus Covid-19 Turun Lalu Naik Lagi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Juli 2021, 00:51 WIB
Legislator PAN: Jangan Sampai Kasus Covid-19 Turun Lalu Naik Lagi
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi/Net
Penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terjadi hari ini tidak serta merta membuat protokol kesehatan menjadi kendor.

Begitu dikatakan anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fauzi terkait penurunan kasus tambahan Covid-19 yang disampaikan Data Satgas Covid-19. Per Senin (19/7) kasus positif bertambah 34,2 ribu kasus. Jumlah ini lebih rendah dari tambahan sebelumnya yang mencapai 44 ribu lebih kasus.

Kata Intan, penurunan kasus Covid-19 harus tetap membuat masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Jangan sampai karena ada penurunan lalu masyarakat abai dan dan berakibat lonjakan kasus di kemudian hari.

"Kita tidak berharap beberapa hari ini turun, lalu beberapa hari nanti fluktuatif naik lagi," ujar Intan Fauzi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini melihat, kasus penurunan angka positif itu terjadi karena adanya penurunan jumlah spesimen yang dilakukan uji tes Covid-19.

"Kalau pertanyaan, apakah kasus positif ini turun? Ya turun, tapi spesimen dari 250 ribuan ke 190 ribuan kan turun juga," katanya.

Padahal, pemerintah tidak seharusnya menurunkan testing yang menjadi kewajiban pemerintah

"Tes dan tracing itu tidak boleh dikurangi karena itu sudah dianggarkan, kemudian itu adalah parameter untuk mengetahui jumlah kasus harian," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA