Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Ajak Masyarakat Sabar Tapi Tidak Berdiam Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 20 Juli 2021, 07:41 WIB
Wapres Maruf Amin Ajak Masyarakat Sabar Tapi Tidak Berdiam Diri
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Seluruh masyarakat Indonesia harus tetap bersabar melalui pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Namun demikian, sabar bukan berarti hanya berdiam diri saja.

Wakil Presiden Maruf Amin menekankan bahwa selain bersabar, masyarakat juga harus berupaya agar pandemi bisa segera berakhir.Salah satunya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Sabar tidak berarti kita diam, pasif, sabar dalam arti yang sesungguhnya adalah kita juga harus berjuang, kita tidak boleh berdiam diri apalagi kalau kita sampai mengorbankan diri kita menjadi korban Covid-19," ujarnya saat memberi tausyiah dalam Takbir Akbar Nasional secara virtual, Senin (19/7)

Upaya yang dimaksud bisa dalam bentuk menerapkan protokol kesehatan, menjauhi kerumunan, melakukan vaksinasi dan menaati pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, demi menjaga diri dari penularan.

Mantan Ketua Umum MUI ini menekankan bahwa menjaga diri dari penularan Covid-19 adalah kewajiban.

“Itulah sebabnya maka Pemerintah menerapkan aturan, menerapkan PPKM, menerakan protokol kesehatan untuk menjaga diri kita daripada penularan Covid-19 ini," katanya.

Wapres berhara Hari Raya Idul Adha membuat masyarakat lebih bersabar. Sebab, Hari Raya Idul Adha  mengajarkan arti cobaan dan ujian, sebagaimana yang dialami Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA