Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kerumunan, Pemotongan Hewan Kurban Di DPR Pakai Tenaga Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 20 Juli 2021, 10:11 WIB
Cegah Kerumunan, Pemotongan Hewan Kurban Di DPR Pakai Tenaga Profesional
Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar/Net
rmol news logo Pemotongan hewan kurban di DPR RI menggukan jasa profesional degan panitia pelaksana adalah Korpri dan Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman.

Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar mengatakan, rencana pelaksaan itu dirancang untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berlalu.

"Yang datang hanya beberapa panitia dan pemotong yang di-hire secara profesional," ujar Indra kepada wartawan, Selasa (20/7).

Termasuk juga dari perwakilan fraksi-fraksi, Indra menegaskan juga tidak banyak hadir. Fraksi hanya hadir saat penyerahan hewan kurban.

"Jadi saya kira yang dateng malah enggak banyak, yang dari fraksi-fraksi biasanya enggak dateng, biasanya hanya menyampaikan saja," jelasnya.

Soal jumlah hewan kurban, kata Indra, sampai kemarin siang, sudah terkimpul 31 hewan yang merupakan penyerahan dari pimpinan DPR RI, DPD RI dan fraksi-fraksi.

"Update kemarin siang ada 13 sapi, 18 kambing, saya enggak tahu ada penambahan lagi atau tidak," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA