Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Semoga Idul Adha Pererat Kepedulian Kita Pada Sesama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 Juli 2021, 14:10 WIB
Cak Imin: Semoga Idul Adha Pererat Kepedulian Kita Pada Sesama
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Pelaksanaan Idul Adha 1442 H digelar di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Ini merupakan tahun kedua Idul Adha dalam kondisi pandemi.

Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyebut Idul Adha adalah momentum membangkitkan semangat berbagi, mempererat rasa persaudaraan, kemanusiaan serta kepedulian kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Karena itu, dia mengajak masyarakat Indonesia menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan penuh suka cita.

Idul Adha dirayakan pada hari ini, Selasa (20/7).  

"Saya atas nama pribadi, jajaran pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa dan Wakil Ketua DPR RI menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Semoga Idul Adha dapat mempererat rasa persaudaraan, rasa kemanusiaan dan kepedulian kita kepada sesama," ujar Cak Imin kepada wartawan Selasa(20/7).

Ketua Umum PKB ini mengingatkan, darurat Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini masih belum teratasi dengan baik.

Atas dasar itu, dia mengimbau seluruh aktivitas keagamaan saat Idul Adha harus memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan edaran pemerintah.

Menurutnya, saat ini umumnya masyarakat sedang dalam kondisi kesulitan. Sebab, krisis yang terjadi bukan hanya krisis kesehatan, namun juga krisis ekonomi.

“Bagi yang memiliki kelebihan ekonomi, mari berkorban dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar. Bagi warga yang kurang mampu, pembagian daging korban akan sangat berarti," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA