Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Darurat Diperpanjang, Politisi PDIP: Meski Pahit, Anggaplah Seperti Jamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 Juli 2021, 03:57 WIB
rmol news logo Keputusan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diakui PDIP sebagai kebijakan yang pahit namun harus tetap dilakukan.

Menurut anggota DPR RI Fraksi PDIP, Sonny T Danaparamita, kebijakan tersebut harus tetap dijalani meski terasa pahit demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kebijakan itu tentu pahit, bukan hanya bagi rakyat kecil, tapi juga bagi semua rakyat Indonesia. Semoga kebijakan pahit ini laksana obat ataupun jamu yang dapat menyembuhkan kita semua," kata Sonny dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Ia menegaskan, pandemi Covid-19 menyerang masyarakat tanpa pandang bulu. Semua orang bisa saja terjangkit wabah yang muncul pertama kali di Wuhan, China tersebut.

"Sebagaimana saya katakan, Covid-19 tidak mengenal SARA. Untuk menghadapinya, kita perlu kerja sama. Badai yang kita hadapi tidak berbeda. Kita harus kompak dalam satu kapal yang sama," tegasnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat yang mampu dari segi ekonomi untuk membantu sesama masyarakat yang sedang kesulitan. Hal tersebut sebagaimana dalam semangat perayaan Idul Adha yang digelar di tengah pandemi.

"Idul Adha mengingatkan kita atas ketauladanan Nabi Ibrahim dan Ismail. Budaya kita agar selalu siap peduli dan berbagi dengan para tetangga sedang diuji. Mari tetap semangat, jadikan kesabaran menjadi batas dari selemah-lemahnya iman," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA