Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengaku Tak Bawa Agenda Politik, Golkar Sumut Silaturahmi Ke DPD PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Juli 2021, 11:55 WIB
Mengaku Tak Bawa Agenda Politik, Golkar Sumut Silaturahmi Ke DPD PDIP
Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat/RMOLSumut
rmol news logo Dipimpin langsung oleh Ketua Musa Rajeckshah, DPD Partai Golkar Sumut melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Senin petang (19/7).

Kedatangan rombongan DPD Partai Golkar disambut dengan hidangan sederhana hasil pertanian seperti ubi dan pisang rebus, jeruk Brastagi, dan nasi kotak yang disediakan melalui Dapur Umum DPD PDIP Sumut.

Rombongan DPD Golkar diterima langsung Ketua DPD PDID Sumut yang sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, H. Djarot Saiful Hidayat, yang didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendahara dr Meriahta Sitepu serta jajaran Pengurus DPD Perjuangan Sumut.

Selain itu turut hadir Ketua DPRD Sumut yang juga Kepala Baguna DPD PDIP Sumut, Baskami Ginting.

“Selamat datang kepada Pengurus Partai Golkar ke rumah besar Kaum Nasionalis DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujar Djarot, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (21/7).

Djarot menambahkan, saat ini DPD PDIP sedang mendirikan Dapur Umum untuk masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) selama 7 hari, yang dimulai sejak Minggu (18/7).

“Setiap hari kita mengantar makanan sebanyak 500 kotak untuk pasien Covid-19 yang sedang melakukan Isoman. Sedangkan pendanaan untuk kegiatan ini dilakukan secara bergotong royong oleh pengurus dan kader DPD PDIP Sumut. Hal ini kita lakukan karena PDI Perjuangan sudah berkomitmen untuk bergotong-royong menanggulangi Covid-19,” terang Djarot.

Djarot juga menyatakan, berpolitik itu tidak selalu berbicara semata-mata hanya kekuasaan. Tetapi politik itu juga harus mampu membangun politik perabadan dan bermuara pada pengabdian untuk membantu rakyat yang terdampak pendemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeckshah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan PDI Perjuangan Sumut.

“Terima kasih atas sambutannya, apalagi dalam kegiatan kali ini DPD PDI Perjuangan Sumut benar-benar menjalankan protokol kesehatan karena dilakukan di ruang yang terbuka. Untuk itu kita menyampaikan apresiasi,” kata Wakil Gubernur Sumut yang akrab dipanggil Ijeck tersebut.

Ijeck juga menambahkan, kehadiran Pengurus DPD Golkar hanya ingin bersilaturahim sekaligus mengenalkan pengurus baru.

“Kami tidak membawa agenda politik apapun, kunjungan ini murni silaturahmi saja, agar dapat terjalin silaturahmi yang baik antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar ke depannya,” jelas Ijeck.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dilaksanakan di ruang terbuka Kantor DPD PDIP Sumut dan dipandu oleh Sekretaris DPD PDIP Sumut tersebut berjalan khidmat.

Di akhir acara silaturrahim, dua partai besar di Sumut ini terjalin kesepahaman bahwa Sumut ke depan harus dibagun secara sinergis dengan terlebih dahulu secara bersama-sama melakukan berbagai kegiatan untuk memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA