Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nurhadi: Pasar Sambut Baik Rencana Pelonggaran PPKM Darurat 26 Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Juli 2021, 13:18 WIB
Nurhadi: Pasar Sambut Baik Rencana Pelonggaran PPKM Darurat 26 Juli
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi/Net
rmol news logo Pemerintah secar resmi telah mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Meski begitu, Presiden Joko Widodo yang mengumumkan perpanjangan itu, sekaligus menyampaikan akan ada pelonggaran PPKM Darurat mulai tanggal 26 Juli.

Kebijakan Presiden Jokowi ini pun disambut baik kalangan politisi Senayan. Salah satunya, anggota Komisi IX DPR, Nurhadi

"Keputusan pemerintah untuk membuka secara bertahap PPKM mulai tanggal 26 Juli nanti disambut baik oleh pasar," ujar Nurhadi kepada wartawan, Rabu (21/7).

Nurhadi meyakini, pengumuman Presiden Jokowi akan membawa pengaruh positif pada roda perekonomian nasional.
 
"Terbukti di sesi pembukaan IHSG hari ini menguat 31,76 poin atau 0,53 persen pada level 6.049. Artinya, harapan masyarakat terhadap pemulihan ekonomi mulai terbangun kembali," jelasnya.

Soal pelonggaran yang akan mengganti istilah PPKM Darurat menjadi PPKM level 1-4, legislator Partai Nasdem itu meminta hal tersebut tidak dipersoalkan.

"Fokus kita sekarang bagaimana penanganan Covid-19 ini bisa dilaksanakan secara maksimal, kasus positif bisa ditekan dan perekonomian masyarakat bisa hidup normal kembali," ucap Nurhadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA