Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamrussamad: Idul Qurban Momentum Perkuat Pesatuan Dan Solidaritas Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 21 Juli 2021, 14:50 WIB
Kamrussamad: Idul Qurban Momentum Perkuat Pesatuan Dan Solidaritas Nasional
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (tengah) saat meninjau pelaksanaan pemotongan hewan qurban,/Ist
rmol news logo Idul Qurban adalah momentum untuk memperkuat persatuan umat dan solidaritas nasional. Sebuah tauladan dari perilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan putranya Nabi Ismail, namun, Allah SWT mengganti dengan seekor kambing kibas.

“Tauladan itu memberi pelajaran bahwa berqurban untuk mencapai ridho Allah dan ketakwaan. Termasuk berqurban membantu warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi yang saat ini kita dihadapi," kata Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad dalam keterangannya kepada redaksi, Kamis (21/7).

Politisi Partai Gerindra itu berharap pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. Ia juga berharap ekonomi nasional kembali membaik.

"Semoga Allah mengabulkan doa kita," ujarnya.

Di tengah penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemotongan hewan qurban dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat. Paket daging qurban pun didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga.

“Distribusi paket kepada masyarakat dilakukan door to door,” ujar dia.
 
Kamrussamad mengaku pihaknya telah membuat tim distribusi di seluruh Indonesia. Setiap paket berisikan tiga kilogram daging sapi.  

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," tegasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA