Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Vaksinasi Door To Door, BIN Ringankan Beban Warga Semarang Dengan Paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Juli 2021, 17:19 WIB
Selain Vaksinasi <i>Door To Door</i>, BIN Ringankan Beban Warga Semarang Dengan Paket Sembako
Kepala BIN Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi di Semarang, Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Jenderal (Purn) Budi Gunawan bagikan 3.000 paket sembako untuk warga Semarang, Jawa Tengah, di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Budi Gunawan hadir di Semarang untuk meninjau acara vaksinasi untuk pelajar di SMPN 1 Kota Semarang dan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door di kelurahan Tambak Rejo, Kecamatan Gayem Sari, Semarang.

Selain membawa 3.000 ribu paket sembako, BIN juga menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat.

Jenderal Polisi berbintang dua ini berharap, bantuan sembako yang dia bagikan di masa PPKM Darurat dapat membantu masyarakat yang terhambat dalam mencari nafkah.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dan keluarga,” ujar Budi Gunawan, Senin (21/7).

Salah satu warga Kelurahan Tambak Rejo, Pujiati, mengaku sangat senang dengan kunjungan dan program vaksinasi kali ini.

“Saya ucapkan terima kasih sudah dibantu untuk vaksinasi gratis, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya. Kemudian, juga lebih lebih mudah tidak mengantre, serta dapat bantuan sembako juga,” ujarnya.

Senada, warga penerima bantuan sembako di Kampung Tambak Lorok Semarang, Nurkhasanah mengatakan, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Sangatlah membantu bagi saya dan warga lain di wilayah kami,” ungkapnya.

Terkait vaksinasi, Budi Gunawan mengatakan, program vaksinasi pelajar merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyelamatkan diri sendiri dan keluarga.

Sambungnya, dengan vaksinasi Covid-19 yang massif akan mempercepat mencapai herd immunity. Program vaksinasi ini merupakan akselarasi atau capaian program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari Pemerintah.

“Dengan target, kami mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021 sebesar 70 persen,” ungkapnya.

Budi Gunawan menambahkan, Semarang dipilih sebagai tempat terlaksananya program vaksinasi ini karena Semarang merupakan bagian dari epicentrum, selain itu tingkat vaksinasi di sini pun cukup rendah.

“Seperti yang diketahui, Jawa Tengah merupakan salah satu daerah dengan data positif tertinggi ketiga nasional, setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat,” jelasnya.

Budi Gunawan juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar penularan Covid-19 di tanah air bisa ditekan.

"Kami sangat berharap untuk dukungan dari seluruh masyarakat agar upaya ikhtiar dari pemerintah ini segera bisa mewujudkan Heard Immunity Indonesia atau tingkat kekebalan Indonesia mencapai 70 persen sebagaimana syarat dari WHO," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA