Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut B. Pandjaitan: PPKM Darurat Berikan Perbaikan Pada Situasi Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Juli 2021, 22:21 WIB
Luhut B. Pandjaitan: PPKM Darurat Berikan Perbaikan Pada Situasi Pandemi
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang kini disebut PPKM level 4, diklaim memberikan hasil positif pada penanggulangan pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam Konferensi Pers Tindak Lanjut Arahan Presiden RI terkait Perkembangan Terkini Penerapan PPKM, Rabu (21/7).

"Pada masa PPKM level 4, pemerintah sudah melihat beberapa daerah yang mengalami perbaikan," kata Luhut yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

Perbaikan itu, kata Luhut salah satunya dilihat dari tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit. Dia sebutkan diantaranya di Jakarta dan Jawa Barat yang sudah berada di bawah angka 80 persen.

Meski begitu, lanjutnya, hasil positif itu jangan disambut dengan euforia. Pasalnya, masa inkubasi virus Covid-19, khususnya untuk varian Delta, bisa sampai tiga minggu.

"Tapi kita enggak mau buru-buru, biarlah lima hari ke depan lebih tenang. Sehingga lebih baik keadaannya, karena sifat virus ini memang keliatan dua minggu hingga tiga minggu," jelasnya.

Masih kata Luhut, euforia berlebih dikhawatirkan akan membuat abai pada protokol kesehatan yang sangat mungkin membuat kasus positif Covid-19 kembali meningkat.

"Kita hati-hati pencapaian ini tidak semakin memburuk, jadi mohon kesabaran kita semua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA