Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lebih Banyak Dari Tahun Lalu, KNPI Sembelih Hewan Kurban Sumbangan Anies Hingga Jenderal Listyo

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 01:38 WIB
Lebih Banyak Dari Tahun Lalu, KNPI Sembelih Hewan Kurban Sumbangan Anies Hingga Jenderal Listyo
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP KNPI, Haris Pertama/Net
Momen Hari Raya Idul Adha menjadi titik optimisme masyarakat agar bisa kembali beraktivitas dan angka harian Covid-19 semakin menurun.

Optimisme tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP KNPI, Haris Pertama di sela penyembelihan 14 sapi dan 10 ekor kambing di DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/7).

"Karena berkurban memiliki makna yang sangat mendalam, yakni tabah, patuh, dan sabar menghadapi ujian," kata Haris.

Terlebih bagi para pejuang Covid-19 yang berada di garda terdepan, termasuk masyarakat yang kini tengah berjuang atas kesembuhan mereka.

Menurutnya, lewat gotong royong dan bergandengan tangan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, ujian pandemi dapat sukses dijalani.

"PPKM Darurat ini juga harus diikuti dengan kepatuhan dari masyarakat. Kita juga sedang menggelar program vaksinasi agar masyarakat terlindungi dari Covid-19," ulasnya.

DPP KNPI melakukan pemotongan hewan kurba dan akan didistribusikan ke seluruh wilayah Jabodetabek. Adapun jumlah hewan kurban yang diselenggarakan tahun ini lebih banyak dari Idul Adha tahun sebelumnya.

Tahun ini, KNPI mendapat hewan kurban dari beberapa tokoh, seperti Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono serta beberapa tokoh lain.

"Alhamdulillah tahun ini ada14 sapi dan 10 ekor kambing, ini lebih banyak dari tahun kemarin yang bersumber dari relasi-relasi KNPI dan teman-teman pengurus DPP KNPI," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA