Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Langkah BIN Turun Gunung Sukseskan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 02:36 WIB
PP Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Langkah BIN Turun Gunung Sukseskan Vaksinasi
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto/Ist
rmol news logo Langkah Badan Intelijen Negara (BIN) untuk turun gunung membantu menggiatkan vaksinasi massal mendapat apresiasi dari PP Pemuda Muhammadiyah.

"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh BIN soal vaksinasi secara door to door" kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Menurutnya, terobosan baru dari BIN tersebut dapat mempercepat proses vaksinasi untuk mencapai jumlah lebih maksimal. Di masa PPKM seperti saat ini, kata dia, langkah vaksinasi rumah ke rumah BIN tersebut dapat menghindari kerumunan dalam mendapatkan vaksin.

"Cara ini juga efektif untuk kalangan tertentu, seperti ibu rumah tangga yang agak kesulitan untuk meninggalkan rumah, termasuk juga para lansia yang sebenarnya paling rawan terpapar," lanjut Cak Nanto, sapaan Sunanto.

Namun demikian, ia menyarankan kepada BIN untuk lebih giat melakukan vaksinasi ke daerah yang sulit terjangkau.

"Itu akan lebih bermanfaat dibanding bila dilakukan di perkotaan. Perlu juga memperbanyak tenaga medis di lapangan sehingga upaya tersebut betul-betul dapat mempercepat proses vaksinasi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA