Farah.ID
Farah.ID

Dukung Perpanjangan PPKM, Politikus Golkar Minta Pemprov Sumsel Perhatikan Nasib UMKM

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 Juli 2021, 07:37 WIB
Dukung Perpanjangan PPKM, Politikus Golkar Minta Pemprov Sumsel Perhatikan Nasib UMKM
Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel, Nadia Basyir/RMOLSumsel
Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro khusus di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dinilai berdampak bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini diakui politikus Golkar, Nadia Basyir, saat ditemui disela- sela pemotongan hewan kurban di DPD I Golkar Sumsel, Rabu (21/7).

Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel ini mendukung perpanjangan PPKM Mikro. Karena, menurutnya, kebijakan ini dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Sumsel.

Hanya saja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel harus memberikan perhatian lebih kepada UMKM dengan melonggarkan jam operasional, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satu sektor usaha yang paling terimbas akibat pemberlakuan PPKM yakni UMKM. Yang termasuk di dalamnya kedai-kedai kopi, warung tradisional, dan lainnya," kata Nadia, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Wakil rakyat dapil Banyuasin ini juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 ini.

Caranya dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas/ interaksi) serta menjalankan perilaku hidup yang sehat.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA