Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ari Kuncoro Mundur Dari Komisaris BUMN, Herman Khaeron: Sudah Tepat Untuk Jaga Idealisme Kampus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Juli 2021, 14:11 WIB
Ari Kuncoro Mundur Dari Komisaris BUMN, Herman Khaeron: Sudah Tepat Untuk Jaga Idealisme Kampus
Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro/Net
rmol news logo Langkah pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatan Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan fokus pada tugasnya sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) dinilai tepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron, sikap Ari Kuncoro menjadi penting untuk mengakhiri polemik yang cukup panas belakangan ini.

"Saya kira sikap ini tentu harus diambil karena sudah menjadi polemik di publik, sehingga pengunduran diri Ari Kuncoro sikap yang tepat," ujar Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/7).

Sebagai rektor perguruan tinggi ternama, kata Herman, Ari Kuncoro harus fokus penuh menjaga idealisme lembaga pendidikan yang dia pimpin.

"Tentu ke depan rektor semestinya lebih fokus saja untuk mengurus kampusnya dan tentu memperkuat posisi idealisme di kampus. Ini yang tentu menjadi substansi," jelasnya.

Legislator Partai Demokrat ini tidak ingin irisan jabatan di lembaga pendidikan dan kekuasaan korporasi kemudian melunturkan nilai-nilai idealisme.

"Jangan pula kekuasaan menarik-narik lah kepada situasi yang lain, kehilangan fokus dan idealisme di kampus," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA