Farah.ID
Farah.ID

Temui Boy Rafli, Firli Bahuri: KPK-BNPT Akan Segera Rampungkan MoU Pendidikan Antikorupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 22 Juli 2021, 14:19 WIB
Temui Boy Rafli, Firli Bahuri: KPK-BNPT Akan Segera Rampungkan MoU Pendidikan Antikorupsi
Ketua KPK RI, Firli Bahuri (tiga dari kanan) dan Kepala BNPT RI, Boy Rafli Amar (empat dari kanan)/Net
Usai memimpin pembukaan pendidikan latihan bela negara dan wawasan kebangsaan bagi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua KPK RI, Firli Bahuri langsung menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Boy Rafli Amar, Kamis (22/7).

Firli melakukan kunjungan ke Markas BNPT setelah resmi membuka Diklat bela negara dan wawasan kebangsaan bagi 18 dari 24 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam peralihan menjadi aparatur sipil negara (ASN) melalui tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini, setelah selesai membuka acara Diklat di Unhan RI, saya bertemu dengan Kepala BNPT, Komjen Pol.Dr. Drs. Boy Rafli Amar," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/7).

KPK dan BNPT akan segera merampungkan MoU terkait edukasi masyarakat khususnya pendidikan karakter untuk mencegah radikalisme, terorisme dan budaya antikorupsi.

"Berkaitan dengan kerjasama tersebut, kunjungan ke BNPT dilakukan bersama Sekjen KPK Cahya F. Harefa, Deputi Dikmas Wawan Wardiana dan Direktur Diklat Antikorupsi KPK Dian Novianti," tutur Firli Bahuri.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat Indonesia, agar kerjasama ini bermanfaat bagi bangsa dan negara," ucap dia melanjutkan.

ARTIKEL LAINNYA