Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Tahniah, Semoga Kampus UICI Bisa Lahirkan Sarjana Insan Cita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 Juli 2021, 17:40 WIB
Din Syamsuddin: <i>Tahniah</i>, Semoga Kampus UICI Bisa Lahirkan Sarjana Insan Cita
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin/Rep
rmol news logo Selamat kepada Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (MN-KAHMI) yang telah melauching Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Ucapan selamat itu disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin saat memberikan sambutan pada acara grand launching UICI yang digelar secara virtual, Kamis (22/7).

"Hanya satu frasa, tanhiah (selamat)," ucap Din Syamsuddin.

Menurut Din, sedari dulu KAHMI merupakan tempat atau gudangnya para ilmuwan dan mahaguru. Karena itu, dia menilai kehadiran UICI yang telah dibidani oleh KAMHI lahir dengan tepat waktu.

"Kehadiran UICI tepat waktu," tuturnya.

Atas dasar itu, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini berharap UICI bisa melahirkan para sarjana yang seperti moto HMI yakni menjadi insan kamil atau paripurna.

"Oleh karena itu, diharapkan UICI dapat melahirkan sarjana insan cita yang tiada lain adalah insan kamil yang mampu memadukan kemajuan pembacaan terhadap ayat-ayat qouliyah (wahyu) dan kauniyah semesta. Selamat kepada KAHMI," demikian Din Syamsuddin.

Dalam grand launching yang digelar secara virtual, turut hadir sejumlah tokoh nasional dan pejabat tinggi yang notabene adalah alumni HMI. Antara lain, mantan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kemudian, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menpan-RB Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, serta para anggota KAHMI lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA