Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

IA-ITB Terima Bantuan Dari Indofarma Untuk Perjuangan Melawan Covid-19

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 23:18 WIB
IA-ITB Terima Bantuan Dari Indofarma Untuk Perjuangan Melawan Covid-19
Indofarma memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan melalui Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB)/Ist
Perang terhadap Covid-19 ditunjukkan Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) dengan terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terdampak. Berbagai hal telah dilakukan IA-ITB, mulai dari menyediakan tabung oksigen, menggalang donor plasma darah konvalesen, dan menyalurkan bantuan obat dan vitamin.

Menurut Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja, keterlibatan aktif IA-ITB berperang melawan Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab para alumni membantu masyarakat.

“Upaya ini kami harapkan dapat membantu pemerintah mengatasi serangan gelombang kedua Covid-19 yang kini melanda Indonesia,” kata Gembong saat menerima bantuan dana corporate social responsibility (CSR) Indofarma, di Jakarta, Kamis (22/7).

Gembong meyakini, melalui keterlibatan berbagai elemen dalam berperang melawan Covid-19, Indonesia akan segera mentas dari pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Indofarma menyerahkan bantuan berupa obat dan vitamin senilai Rp 75 juta rupiah kepada IA-ITB yang disalurkan melalui Klinik Garuda Sentra Medika.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Indofarma, Arief Pramuhanto kepada Gembong di sekretariat IA-ITB di kawasan Taman Patra, Kuningan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Indofarma, Sahat M. Sihombing dan Sekretaris Perusahaan Indofarma, Wardjoko Sumedi. Sementara, Gembong Primadjaja didampingi Kepala Badan Penanggulang Bencana IA-ITB, Adamsyah Wahab, dan Wakil Sekjen IA-ITB, Audist Subekti.

“Donasi ini adalah bentuk kepedulian kami mendukung pemerintah melawan Covid-19, melalui kerja sama dengan IA-ITB,” ujar Sahat Sihombing.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA