Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bagi Gerindra, Langkah Ari Kuncoro Bijaksana Untuk Mengakhiri Polemik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juli 2021, 11:17 WIB
Bagi Gerindra, Langkah Ari Kuncoro Bijaksana Untuk Mengakhiri Polemik
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Himmatul Aliyah/Net
Langkah Ari Kuncoro mundur dari jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan fokus pada tugasnya sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) mendapat pujian dari politisi Partai Gerindra Himmatul Aliyah.

Kata anggota Komisi X DPR RI itu, apa yang ditunjukkan Ari Kuncoro merupakan sebuah sikap yang bijaksana. Bahkan sangat baik untuk mengakhiri polemik yang memanas belakangan ini.

"Ini merupakan langkah yang baik di tengah polemik yang menerpa terkait rangkap jabatan," ujar Himmatul Aliyah kepada wartawan, Jumat (23/7).

Setelah keputusan Ari Kuncoro, Himmatul Aliyah berharap BRI dan UI dapat fokus meningkatkan kinerja masing-masing institusi.

"Baik UI maupun Bank BRI diharapkan dapat lebih fokus dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang berkualitas," jelasnya.

Pada sisi lainnya, Himmatul menekankan bahwa mundurnya Ari Kuncoro tidak bisa diartikan sempit hanya karena kencangnya desakan publik.

"Jadi pengunduran diri tidak semata reaksi atas tuntutan masyarakat, tetapi juga komitmen terhadap penyelenggaraan pelayanan publik sebagamana diatur dalam UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA