Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Siswa/Siswi SD Cilongkok Di Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya "Ngapain Saja Jadi Presiden?"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Juli 2021, 14:25 WIB
Sapa Siswa/Siswi SD Cilongkok Di Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya "Ngapain Saja Jadi Presiden?"
Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari Anak Nasional bersama siswa/siswi SD Cilongkok, Banyumas, Jawa Tengah, secara virtual pada Jumat, 23 Juli/Repro
rmol news logo Tanggal 23 Juli hari ini menjadi momen Hari Anak Nasional yang diperingati Presiden Joko Widodo dengan menyapa siswa/siswi kelas 5 sekolah dasar (SD) Cilongkok, Banyumas, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi menyapa siswa/siswi kelas 5 SD Cilongkok yang hadir secara virtual. Ia menanyakan kabar para pelajar dan juga gurunya, serta menanyakan materi pelajaran yang sedang mereka pelajari.

"Anak-anak Indonesia semuanya yang saya cintai, yang saya sayangi. Kita tahu ya, sejak bulan Maret tahun yang lalu kita mengalami pandemi Virus Korona. Pasti anak-anak sudah tahu semuanya ya?" tanya Jokowi.

"Iya, Pak Presiden, halo" sapa para siswa/siswi menjawab Jokowi.

"Dan, selama pandemi saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah, tidak pergi ke sekolah, tidak bepergian, benar?" lanjut Jokowi bertanya, dan dijawab benar oleh para siswa/siswi SD Cilongkok.

Mantan Wali Kota Solo ini pun meminta siswa/siswi tetap semangat belajar, meskipun masih harus melaksanakan kegiatan belajar dari rumah secara virtual selama pandemi.

"Pak, saya ingin (sekolahnya) tatap muka, Pak. Sudah kelamaan di rumah, jenuh," ujar salah satu siswi bernama Imelda kepada Jokowi.

Menjawab permintaan Imelda, Jokowi menjelaskan rencana pembukaan sekolah pada Bulan Juli ini. Namun, karena lonjakan Covid-19 kembali terjadi, maka rencana sekolah tatap muka ditunda.

"Anak-anakku semuanya, sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi, iya kan. Tetapi karena pandemi Virus Korona naik lagi, sehingga rencana itu dibatalkan. Nanti menunggu situasi kalau pandemi Virus Korona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya), nah, kita akan buka belajar tatap muka. Begitu," papar Jokowi.

Tak berhenti disitu, salah seorang siswi SD Cilongkok tiba-tiba menyampaikan satu pertanyaan yang menarik perhatian Jokowi.

"Kalau jadi presiden, ngapain saja?" tanya Amanda, seorang siswi SD Cilongkok yang turut hadir virtual.

Jokowi sontak tertawa mendengar pertanyaan Amanda, bahkan sempat mengamati Amanda beberapa detik sembari tersenyum, dan baru menjawab dengan menyebutkan sejumlah kegiatan yang dijalankannya selama memimpin Indonesia.

"Ya, memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu; mengecek jalan bagus ndak, mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu," beber Jokowi sembari tertawa.

Setelah diberikan pertanyaan tersebut, Jokowi langsung meminta anak-anak SD Cilongkok untuk giat belajar dan juga menaati protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ya sudah anak-anak, jadi yang paling penting anak-anak belajar semuanya, ya. Belajar semuanya, jangan lupa selalu pakai masker, selalu pakai masker ya," imbau Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA