Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Belum Tercapai, Generasi Muda Indonesia Disarankan Ikut Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 23 Juli 2021, 14:53 WIB
Target Belum Tercapai, Generasi Muda Indonesia Disarankan Ikut Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Hasil beberapa lembaga survei, generasi muda Indonesia cenderung menolak untuk menjalani vaksinasi virus corona baru (Covid-19).

Direktur Eksekutif Rumah Milenial Indonesia (RMI) Defli Yuandika Ruso mengajak generasi muda Indonesia untuk proaktif mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ia juga meminta aga para pemuda Indonesia tidak mudah percaya dengan informasi hoaks demi kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Defli mengatakan pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai aktivitas sosial, ekonomi di tengah masyarakat. Sepatutnya, generasi muda harus membantu menyelesaikan pandemi ini dengan vaksinasi.

"Sangat disayangkan kalau masih ada generasi muda yang menolak untuk divaksin, apalagi karena percaya dengan informasi hoaks. Seharusnya generasi muda memiliki kesadaran dan kepekaan yang lebih tinggi untuk melindungi orang di sekitarnya," kata Defli.

Defli menjelaskan, berbagai upaya Pemerintah, tenaga kesehatan, dan berbagai elemen lainnya akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan kesadaran dan kepekaan generasi muda untuk ikut terjun mengedukasi masyarakat.

Mengingat, vaksinasi adalah salah stau cara efektif untuk membendung risiko paparan Covid-19.

Di Mata Delfi, menghadapai Pandemi Covid-19 harus mengutamakan kerja sama dan prinsip gotong royong.

"Jangan sampai ada anggapan yang salah bahwa vaksin dapat mengakibatkan ini dan itu. Justru Vaksinasi adalah upaya Pemerintah dalam melindungi dan memastikan keselamatan rakyatnya," ujar Defli yang merupakan alumni magister dari Universitas Indonesia ini.

Terakhir, Defli mendorong Pemerintah agar lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Agar lebih cepat, Delfi mengusulkan pada pemerintah untuk merangkul berbagai elemen dan organisasi kemasyarakatan.

"Tentunya strategi dan upaya yang sedang digalakkan oleh Pemerintah akan mencapai target, jika didukung oleh masyarakat. Mari kita bergotong-royong menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per Kamis (22/7), dari target sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 208.265.720 orang. Hingga saat ini masih mencapai 43.155.795 orang untuk vaksinasi pertama, dan 16.896.200 orang untuk vaksinasi kedua.

Presiden Joko Widodo mengatakan bulan Juli vaksinasi ditargerkan 1 juta per hari. Namun demikian, hingga saat ini vaksinasi vaksinasi hanya menyasar sekitar 500 ribu sehari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA