Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nur Nadlifah Ajak Kader PKB Jadikan Momentum Harlah Ke-23 Untuk Meningkatkan Kesetiakawanan Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Juli 2021, 22:20 WIB
Nur Nadlifah Ajak Kader PKB Jadikan Momentum Harlah Ke-23 Untuk Meningkatkan Kesetiakawanan Sosial
Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Nur Nadlifah/Repro
rmol news logo Hari lahir (harlah) ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi momentum untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial. Ini penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Nur Nadlifah, dalam acara Puncak Harlah PKB, Jumat (23/7).

"Pandemi Covid-19 masih berlangsung, kegiatan yang kita lakukan harus bisa merajut nilai-nilai kemasyarakatan dan kemanusiaan," ujar Nur Nadlifah kepada wartawan, Jumat (23/7).

Tak cuma itu, Nur Nadlifah juga mengatakan upaya yang di lakukan oleh PKB selama ini sesuai dengan konsepsi maqashid al-syari’ah (tujuan pokok syariat) adalah untuk mendapatkan maslahah (kebaikan) serta menghindari timbulnya mafsadah (kerusakan).

Sehingga selama pandemi ini, Nur Nadlifah memandang sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan PKB seperti berbagi sembako, daging kurban, vitamin, alat kesehatan adalah bagian yang dirasakan oleh warga yang terdampak pandemi ini.

"Kita juga memberikan tali asih untuk para relawan Covid-19 termasuk keluarga yang terpapar Covid," katanya.

Nur Nadlifah menambahkan, dalam kondisi seperti ini PKB berharap pemerintah memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terkait kondisi sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, kebijakan pemerintah harus memperhatikan kemaslahatan masyarakat.

"Semoga dengan Doa bersama pada acara Harlah PKB ini bagian dari ikhtiar PKB agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kembali ke pemulihan ekonomi masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA