Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUPR Salurkan Bantuan PSU Rp 9,49 Miliar Ke Provinsi Kalbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Juli 2021, 22:47 WIB
PUPR Salurkan Bantuan PSU Rp 9,49 Miliar Ke Provinsi Kalbar
Ilustrasi prasarana, sarana dan utillitas (PSU) yang diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Ist
rmol news logo Bantuan prasarana, sarana dan utillitas (PSU) digelontorkan pemerintah hingga miliran rupiah kepada Provinsi Kalimatan Barat (Kalbar).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pemerintah memberikan bantuan PSU sebagai bentuk komitmen menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau serta nyaman khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, bantuan PSU merupakan stimulan bagi pelaku pembangunan rumah untuk membangun rumah MBR yang berkualitas dan dapat dihuni dengan baik.

Katanya, pada tahun 2021, Kementerian PUPR menargetkan akan menyalurkan 25.000 unit bantuan PSU.

Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau layak huni dan berkualitas bagi MBR,” ujar Basuki dikutip dari laman Kementerian PUPR, Jumat (23/7).

Basuki menyebutkan rincian sebaran bantuan PSU tersebut yang di antaranya 892 unit Kabupaten Kubu Raya, 96 unit di Kota Pontianak, 66 unit di Kabupaten Landak, 50 unit di Kabupaten Sambas, 139 unit di Kabupaten Ketapang, 124 unit di Kabupaten Melawi.

Senada dengan Basuki, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan bahwa penyaluran bantuan PSU bertujuan agar masyarakat yang tinggal di rumah bersubsidi merasa nyaman.

"Bantuan PSU akan kami salurkan kepada pengembang perumahan di Kalimantan Barat sebagai stimulan agar mereka lebih bersemangat membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat serta mendorong tercapainya Program Sejuta Rumah," ujar Khalawi.

Alokasi anggaran sebesar Rp9,49 miliar akan digunakan untuk pembangunan PSU berupa jalan lingkungan rumah bersubsidi sepanjang 6.133,5 meter yang terdiri dari jalan paving block sepanjang 5.513,5 meter dan beton sepanjang 620 meter.

"Kami targetkan seluruh proses pembangunan PSU rumah bersubsidi di Provinsi Kalimantan Barat dapat selesai pada akhir tahun 2021 ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA