Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jansen Setuju Dengan Jokowi, Stok Oksigen-Obat-Vitamin Harus Tersedia Dan Harga Terjangkau

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 11:18 WIB
Jansen Setuju Dengan Jokowi, Stok Oksigen-Obat-Vitamin Harus Tersedia Dan Harga Terjangkau
Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon/Net
Presiden Joko Widodo mendatangi apotek di kawasan Kota Bogor untuk mencari beberapa jenis obat dan vitamin untuk penanganan Covid-19, Jumat (23/7). Namun, beberapa obat tersebut tidak ada.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, kali ini dia berbeda pendapat dengan rekan-rekannya. Dia mengaku setuju dengan upaya Presiden Jokowi yang diposting melalui akun Twitter pribadi Kepala Negara @Jokowi.

Menurut Jansen, memastikan stok obat dan vitamin sangat penting agar bisa keluar dari kebijakan yang bersifat darurat.

"Untuk video Pak @jokowi ini mungkin beda dengan teman lain, saya setuju. Agar segera keluar kebijakan bernuansa "darurat" memotong rantai, sehingga stok kembali ada dan murah. Bersama vaksin, oksigen RS, obat ini kebutuhan mendesak kita saat ini," kata Jansen dalam cuitan akun Twitter pribadinya @jansen_jsp, Sabtu (24/7).

Tidak hanya obat dan vitamin yang harus tersedia dan murah, politikus muda Partai Demokrat itu juga berharap harga tes PCR harus diturunkan. Hal ini antara lain agar tidak membebani rakyat Indonesia.

"Tolong juga harga tes PCR diturunkan Pak," demikian Jansen.

Presiden Jokowi mendatangi apotek di kawasan Bogor mencari beberapa jenis obat dan vitamin untuk penanganan Covid-19, namun stok beberapa jenis obat tersebut tidak ada.

"Saya mendatangi satu apotek di Bogor hari ini dan menanyakan beberapa jenis obat dan vitamin untuk penanganan Covid-19," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, masyarakat bisa mengecek ketersediaan obat dan vitamin melalui situs https://farmaplus.kemkes.go.id, yang mencakup lebih dari 2.100 apotek di seluruh Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA