Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dessy Setiorini: Airlangga Hartarto, Pemimpin Yang Buktikan Diri Lewat Kinerja

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 12:27 WIB
Dessy Setiorini: Airlangga Hartarto, Pemimpin Yang Buktikan Diri Lewat Kinerja
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjadi menteri paling efektif bekerja saat ini.

Penilaian itu kata Koordinator Relawan Let's Go AH-24Hours, Dessy Setiorini, bisa dilihat dari kinerja di masa pandemi Covid-19 dalam menyelamatkan kondisi ekonomi rakyat.

"Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai. Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya," kata Dessy dalam keterangannya, Sabtu (24/7).

Dessy mengatakan, sosok Airlangga sebagai menteri menjadi contoh pejabat tinggi negara yang benar-benar peduli pada masyarakat.

Baru-baru ini, Airlangga memberikan insentif bagi usaha mikro sebesar Rp 1,2 juta. Insentif ini diberikan bagi pengusaha warung, pedagang kaki lima (PKL), hingga warteg.

"Ini rencana yang memberikan harapan dan membuat para pengusaha super mikro berpeluang tetap bertahan dan mengembangkan usahanya," ungkapnya.

Pujian senada juga disampaikan pakar kebijakan publik dari Universitas Padjadjaran, Budiman Rusli. Dia menilai insentif usaha mikro senilai Rp 1,2 juta bisa memberikan peluang masyarakat untuk tetap bertahan.

"Bantuan yang diberikan pemerintah akan membawa angin segar sekaligus menjadi sumber tenaga yang akan membuat perekonomian rakyat tetap bertahan," demikian Budiman.

ARTIKEL LAINNYA