Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ganjar Pranowo: Distribusi Obat-obatan Dan Sembako Dari Pusat Serahkan Saja Pada Kepala Desa

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 15:13 WIB
Ganjar Pranowo: Distribusi Obat-obatan Dan Sembako Dari Pusat Serahkan Saja Pada Kepala Desa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Distribusi obat gratis dan sembako dari pemerintah pusat untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sebaiknya dipercayakan kepada kepala desa.

Begitu saran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang disampaikan dalam diskusi bertema "Kolaborasi Penanganan Covid-19", Sabtu (24/7).

"Maka masukan saya ke pusat adalah ketika ada vitamin mau dibagi, ketika ada beras mau dibagi-bagi kasihin aja ke kades-kades," kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar tidak menampik peranan TNI-Polri yang selama ini cukup membantu dalam pendistribusian bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat.

"Ini saya kasih catatan terbuka, karena TNI Polri memang di BKO-kan mendukung tapi tidak pada fungsi utama soal itu," ungkapnya.

Selain itu, Ganjar juga menekankan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk membentuk call center hingga ke desa-desa.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, sarana call center di tingkat kabupaten/kota penting disediakn guna membantu masyarakat dalam waktu cepat.

"Desa biasanya punya komunitas WA grup mereka bisa komunikasi langsung, tapi call center menjadi penting karena hari ini orang minta makanan, hari ini orang tanya bed di rumah sakit, hari ini mereka butuh oksigen hari ini mereka butuh vaksin," pungkasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA