Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

OLIMPIADE TOKYO

Jokowi Bahagia, Windy Cantika Raih Medali Pertama

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 20:59 WIB
Jokowi Bahagia, Windy Cantika Raih Medali Pertama
Presiden Joko Widodo saat melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu/Repro
Ungkapan kebahagian dan rasa bangga tidak bisa dibendung lama oleh Presiden Joko Widodo, saat mendengar keberhasilan atlet Indonesia meraih medali pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020, hari ini.

Dalam akun Twitternya, Kepala Negara menyampaikan apresiasinya kepada atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang berhasil mendapat medali perunggu.

Windy bertanding dalam kelas 49 kg di Tokyo International Forum, Jepang pada Sabtu ini (24/7), dengan berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (kg) (Snatch 84 kg, Clean and Jerk 110 kg).

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” ujar Jokowi melalui akun Twitter resminya sembari memposting foto Windy Cantika, Sabtu (24/7).

Tekait Olimpiade Tokyo ini, Presiden Jokowi sudah menyatakan akan memberikan bonus kepada atlet-atlet Indonesia yang berhasil membawa pulang medali ke tanah air.

Ia menjanjikan bonus sebesar Rp 5 miliar bagi atlet yang meraih medali emas, medali perak Rp 2 miliar, dan medali perunggu Rp 1 miliar.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA