Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tekad Besar PKB Sumsel Antarkan Sang Ketum Jadi Kandidat Presiden 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 Juli 2021, 00:58 WIB
Tekad Besar PKB Sumsel Antarkan Sang Ketum Jadi Kandidat Presiden 2024
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Harlah PKB ke-23 secara sederhana/Ist
Sebuah target besar dicanangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilu 2024.

Selain diharapkan bisa meraih hasil positif di Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, PKB juga berambisi untuk mengantarkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai salah satu kandidat yang maju dalam Pilpres 2024.

Hal itu terungkap saat PKB merayakan 23 tahun partai berbasis nahdliyin itu yang jatuh pada 23 Juli kemarin.

"Alhamdulillah dalam Harlah tahun ini, kami menggelar pengajian dan doa," kata Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim, saat menggelar Harlah ke-23 PKB di Pondok Pesantren Aulia Cendekia Palembang, Jumat (23/7).

Dikatakan Nasrul, bukan hanya pengajian namun pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial dengan melayani masyarakat, berupa pembagikan paket sembako, alat kesehatan dan vitamin di masa pandemi covid 19 ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 atau yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Mengingat dampaknya tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Melainkan juga berdampak pada ekonomi, politik, agama, bahkan sosial budaya masyarakat.

Atas dasar itu, rangkaian Harlah ke-23 PKB akan difokuskan dengan berbagai kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Senin nanti, kami menggelar baksos yang dipusatkan di Palembang, untuk DPRD provinsi dan kabupaten kota juga bakal melakukan hal yang sama," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Ditambahkan Alung, sapaan Nasrul Halim, jajaran pengurus PKB di seluruh Sumsel juga telah diperintah oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk selalu tanggap dan peduli terhadap kondisi saat ini.

Di Harlah yang ke-23, kader PKB Sumsel secar khusus mendoakan Muhaimin Iskandar dapat menjadi presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2024.

"Caranya, setiap kegiatan kita selalu memasang foto ketua umum untuk disosialisasikan ke masyarakat. Sehingga nama ketua umum makin dikenal di tengah masyarakat, dan sosialisasi ini terus kita galakkan dari DPW hingga DPC," jelasnya.

Sedangkan untuk Pileg DPRD Sumsel mendatang, pihaknya menargetkan bisa meraih kursi pimpinan DPRD.

"Kita targetkan 12 kursi DPRD Sumsel mendatang," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA