Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Orang Dekat SBY: Kalau Wamendes Laki Tulen, Coba Jelaskan Maksud Menerbar Fitnah Pada Demokrat

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 25 Juli 2021, 07:59 WIB
Orang Dekat SBY: Kalau Wamendes Laki Tulen, Coba Jelaskan Maksud Menerbar Fitnah Pada Demokrat
Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga Staf Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Demawan/Net
Kecaman ramai disampaikan kader Partai Demokrat atas unggahan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi di akun Facebook-nya.

Poster yang diunggah Wamendes PDTT, berisi sebuah gambar ilustrasi jari tangan berjudul “Pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya”. Poster ini turut mencantumkan tanda pagar “Bongkar Biang Rusuh”.

Adapun dalam ilustrasi gambar terlihat ada kartun manusia yang berbeda-beda di setiap jari tangan. Jari jempol tertera tulisan DE, dengan gambar sosok seorang manusia mengenakan pakaian jas lengkap dengan dasi, tapi di bagian kepala berbentuk kursi.

Di jari telunjuk terdapat tulisan MO, dengan gambar orang berbuntut yang sedang menggenggam uang di tangan kanannya.

Jari tengah bertulis huruf K dan mengenakan baju biru, sedangkan jari manis bertulis huruf RA berpakaian merah. Kedua orang dalam jari ini terlihat sedang bertengkar.

Terkahir di jari kelingking terdapat huruf T, dengan penggambaran orang berbaju compang camping dengan raut muka sedih dan tampak seperti sedang meminta bantuan dengan cawan yang diacungkan ke depan.

Unggahan ini pun membuat Partai Demokrat, yang nama partai mereka terpampang dalam huruf-huruf di kelima jari tersebut geram.

Seperti Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution yang meminta Menko Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD untuk menanggapi apa yang dilakukan Wamendes. Di mana sebelumnya Mahfud menyindir ada kelompok yang tidak murni yang ingin memanfaatkan situasi Covid-19.

Ini ada yang memanfaatkan situasi covid. Nama: Budi Arie Setiadi. Jabatan: Wakil Menteri Desa. Ikut menyebar HOAX memperkeruh keadaan. Keluarga TNI/Polri dan mahasiswa ikut terdampak covid. Wamen kok sempat2nya menyebar HOAX? Dibayar siapa?” tutur Syahrial, Sabtu (24/7).

Sementara itu, Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga Staf Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan menantang Wamendes Arie Budi untuk menjelaskan maksud di balik apa yang disampaikan tersebut.

“Kalau Wamendes⁦⁩ memang laki tulen, coba yang bersangkutan jelaskan apa maksud dan motifnya menebar fitnah terhadap Partai Demokrat,” tuturnya, Minggu (25/7).

ARTIKEL LAINNYA