Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Imun Rakyat Drop Karena Kebijakan Tidak Konsisten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 Juli 2021, 12:43 WIB
Pengamat: Imun Rakyat Drop Karena Kebijakan Tidak Konsisten
Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam/Net
rmol news logo Imun menjadi kunci agar mereka yang terpapar virus Covid-19 bisa segera pulih. Akan tetapi imun rakyat Indonesia saat ini sedang menurun karena memikirkan kebijakan pemerintah yang berubah-ubah dalam penanganan corona.

Begitu kata pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (25/7).

"Dropnya imun rakyat saya kira banyak dipengaruhi oleh kebijakan yang tidak konsisten, juga kebijakan yang cenderung menyengsarakan. Rakyat disuruh membatasi diri tidak keluar rumah, akan tetapi urusan perut mereka tidak diperhatikan atau bahkan terlambat pendistribusiannya," ujarnya.

Pemerintah, kata Saiful, seharusnya membuat rakyat tenang dengan tidak memberikan beban yang terlalu berat, apalagi di masa Covid-19 seperti saat ini.

"Pemerintah seperti jalan sendiri dan kehilangan arah dalam penentuan kebijakan pandemi. Yang menjadi korban rakyat makin susah dengan kebijakan yang selalu berubah-ubah," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA