Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PPKM Diperpanjang, Sekjen PBNU: Meski Sulit, Percayalah Ini Yang Terbaik

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 Juli 2021, 04:58 WIB
PPKM Diperpanjang, Sekjen PBNU: Meski Sulit, Percayalah Ini Yang Terbaik
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zaini/Net
Keputusan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dinilai sebagai upaya terbaik di tengah ancaman Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zaini merespons perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Menurutnya, perpanjangan PPKM dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat dari virus yang telah menjangkit dunia itu.

"Meskipun ini keputusan sangat sulit, namun percayalah bahwa kebijakan yang diambil pemerintah adalah yang terbaik, mempertimbangkan keselamatan nyawa manusia," kata Ahmad Helmy Faishal dikutip dari akun Twitternya, Senin (26/7).

Dengan kebijakan yang diambil pemerintah, diharapkan wabah yang telah melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 itu segera berakhir.

"Semoga kita segera terbebas dari wabah pandemi ini," demikian politisi PKB ini.

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan sejumlah pembatasan yang sebelumnya dilakukan.

Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari kini diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan ketat. Pasar rakyat bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka sampai pukul 15.00 WIB.

Usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima juga diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA