Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Kembali Diperpanjang, Politikus PKS Berharap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Juli 2021, 11:17 WIB
PPKM Kembali Diperpanjang, Politikus PKS Berharap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Rakyat
Politikus PKS, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Perpanjangan PPKM Level 4 di Jawa dan Bali hingga 2 Agustus mendatang harus diikuti dengan tak ada lagi kekerasan aparat terhadap rakyat kecil.

Sebab, rakyat saat ini sudah sulit untuk menjalani kehidupan akibat pandemi, dan kemudian akses untuk mendapatkan nafkah pun ikut dibatasi selama PPKM.

"Ada beberapa catatan, kasus kekerasan yang terjadi saat penertiban pemberlakukan PPKM Darurat harus menjadi pelajaran bagi pemerintah. Di masa perpanjangan jangan sampai terulang," harap anggota DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, Senin (26/7).

Ditegaskan Mardani Ali, perpanjangan PPKM ini harus jadi pelajaran bagi para menteri, khususnya Menteri Dalam Negeri.

"Kita masih ingat, Kemendagri baru buat edaran untuk Satpol PP, padahal saat itu PPKM Darurat sudah mau habis. Tidak sedia payung sebelum hujan," ucapnya.

Pemberian otoritas atau peluang bagi Satpol PP untuk terlibat dalam penegakan PPKM, imbuh Mardani, mestinya sudah diprediksi sejah jauh hari.

"Psikologis masyarakat juga mesti dipahami, karena dampak dari pandemi sudah membuat susah warga," demikian Mardani Ali Sera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA