Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Permintaan Jokowi Saat Milad MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 26 Juli 2021, 13:25 WIB
Dua Permintaan Jokowi Saat Milad MUI
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Semangat untuk membangun kekuatan bersama untuk berjuang mweujudkan kemenangan melawan pandemi menjadi penekanan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun ke -46 Majelis Ulama Indonesia yang digelar secara virtual, Senin (26/7).

Jokowi berharap milad MUI bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam dalam membangun kekuatan kolektif untuk saling bantu-membantu dan saling mendukung.

Presiden Jokowi memastikan bahwa pemerintah sudah mengerahkan segala kekuatan untuk mengatasi Covid-19. Namun hak itu akan menjadi sia-sia tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Upaya pemerintah saja tidak cukup, akan jauh dari cukup. Dukungan, kesadaran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat berperan penting dalam mengatasi pandemi," ujar Jokowi.

Kunci mengatasi pandemi adalah disiplin protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi, untuk itu Jokowi meminta MUI untuk bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kedua hal tersebut.

Yaitu mengajak umat taat prokes dan memberi penjelasan kepada umat Islam bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal.

"MUI mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah bisa untuk mengajak umat mematuhi protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah,” ujarnya.

“Memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksin, bahwa vaksin yang digunakan pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita melindungi kerabat dan sesama," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA