Farah.ID
Farah.ID

Anggota DPRD Jabar Manfaatkan Pandemi Dengan Berjualan Bakso Premium

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 Juli 2021, 02:48 WIB
Anggota DPRD Jabar Manfaatkan Pandemi Dengan Berjualan Bakso Premium
Peluncuran Bakso Premium Arjuna yang diprakarsai oleh anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto/Ist
Terobosan baru dilakukan tokoh PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto di tengah pandemi Covid-19 yang telah menjadi momok menakutkan bagi dunia usaha.

Di tengah kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anggota DPRD Jabar ini menciptakan peluang bisnis frozen food dengan jenis makanan yang tak asing di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu bakso berlabel "Bakso Premium Arjuna".

Waras bercerita, usahanya tersebut berangkat dari kondisi di daerah orang tua angkatnya di Boyolali yang mayoritas warganya berdagang sapi potong, mulai dari daging sampai kulit sapi.

"Desa tersebut tempat orang tua angkat saya. Saya melihat ada peluang bisnis yaitu bakso sapi. Selain membantu penduduk desa setempat, juga bisa berpeluang bisnis yang menguntungkan," jelas Waras di Bekasi, Jawa Barat, Senin (26/7).

Acara pembukaan usahanya tersebut dihadiri Kapolres Bekasi, Kombes Aloysius Suprijadi dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Kantor yang disulap menjadi toko frozen food penuh dengan karangan bunga ucapan selamat mulai dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kasal Yudho Margono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta beberapa tokoh lain.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, bisnis di masa pandemi adalah sebuah kesempatan untuk berbagi dan bisa menggerakkan roda ekonomi.

"Semoga Bakso Premium Arjuna bisa menjadi besar, punya cabang dimana dan jangan lupa bayar zakat, agar usahanya terus berkembang," pesan Tri Adhianto.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA