Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setelah Relawan, Kini Giliran Politisi Demokrat Desak Jokowi Copot Menterinya

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 Juli 2021, 03:53 WIB
Setelah Relawan, Kini Giliran Politisi Demokrat Desak Jokowi Copot Menterinya
Politisi Demokrat, Syahrial Nasution/Net
Dorongan agar Presiden Joko Widodo melakukan bersih-bersih anggota kabinet kini turut disuarakan politisi dari partai Demokrat.

Setelah sebelumnya desakan pencopotan menteri bermasalah yang digaungkan relawan Jokowi Mania (Joman), kini desakan serupa digaungkan politisi Demokrat, Syahrial Nasution.

Awalnya, Syahrial mengomentari pernyataan Presiden Joko Widodo soal kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baru-baru ini.

"Jokowi mulai realistis," kata Syahrial dikutip dari akun Twitternya, Senin (26/7).

Pujian tersebut merujuk pada sikap Jokowi yang tidak mengingkari kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Hal itu berbeda dengan apa yang sebelumnya disampaikan para menterinya yang mengklaim Covid-19 terkendali. Padahal faktanya berkebalikan.

"Walau perpanjangan PPKM Jawa-Bali membingungkan, tidak ditemukan kata-kata yang biasa diucapkan Luhut. 'Covid Terkendali' dan 'PPKM Sukses'. Yang disampaikan, angka korban 'menurun'," jelas Syahrial.

Di akhir unggahannya, Syarial mendorong presiden untuk bersikap tegas terhadap para pembantunya di kabinet yang dinilai hanya menjadi pendengung dan bikin gaduh.

"Bubarkan buzzeRp dan copot menteri-menteri yang merangkap jadi buzzeRp. Semua bisa bersatu," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA