Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Doa Ulama Bawa Indonesia Terbebas Dari Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Juli 2021, 16:16 WIB
Jokowi: Doa Ulama Bawa Indonesia Terbebas Dari Pandemi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo memandang, prediksi Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahwa ada potensi kemunculan varian baru virus corona selain delta merupakan ujian karena bisa menambah panjang masa pandemi Covid-19 di Indonesia.  

Namun, Jokowi sadar dengan doa dari para ulama bisa segera keluar dari situasi saat ini.

"Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini," kata Jokowi saat berpidato pada Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI), disiarkan kanal Youtube Oficial TVMUI, Senin (26/7).

Jokowi menyampaikan, ada dua ikhtiar yang jadi kunci terbebas dari pandemi Covid-19. Pertama, seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ikhtiar kedua adalah vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal. Jokowi meminta bantuan para ulama untuk menyukseskan ikhtiar-ikhtiar tersebut.

"Saya berharap dukungan dan bantuan MUI, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah, untuk mengajak umat mematuhi protokol kesehatan, baik di dalam rumah maupun di luar rumah," ujar Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA