Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Politikus PKS: Kabar Walikota Bandung Bakal Serahkan Jabatan Bisa Ganggu Pemerintahan

Selasa, 27 Juli 2021, 17:05 WIB
Politikus PKS: Kabar Walikota Bandung Bakal Serahkan Jabatan Bisa Ganggu Pemerintahan
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan/Ist
Beredar kabar bahwa Walikota Bandung, Oded M Danial, akan menyerahkan jabatan kepada Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana karena alasan kesehatan, berpotensi menganggu jalan pemerintahan.

Kabar tersebut dibantah politikus PKS sekaligus Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan, yang menegaskan kabar tersebut menyesatkan.

Bahkan Iwan mengaku khawatir, jika kabar menyesatkan yang beredar di lingkaran walikota itu dibiarkan bisa menimbulkan ketidakseimbangan di penyelenggaraan pemerintahan.

"Dalam kondisi seperti sekarang, info yang simpang-siur tidak baik bagi keseimbangan penyelenggaraan pemerintahan," kata Iwan dalam keterangan kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (27/7).

Ia pun mengingatkan staf-staf di sekeliling Walikota Bandung agar memperbaiki pola koordinasi dan komunikasi. Baik di internal eksekutif maupun antarlembaga di luar eksekutif, termasuk dengan publik secara umum.

"Harus ada perbaikan pola koordinasi dan komunikasi agar kebijakan yang dihasilkan sudah matang dan dipertimbangkan masak-masak," ujarnya.

Iwan juga menegaskan, dia dan rekan-rekannya tidak akan membiarkan orang yang bertanggungjawab atas kegaduhan soal penyerahan jabatan Walikota Bandung bisa bebas tanpa menerima konsekuensi.

"Orangnya sedang kita selidiki. Harus diganti," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA