Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Instruksi Megawati: Kader PDIP Harus Turun Bantu Masyarakat Di Masa Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 Juli 2021, 22:08 WIB
Instruksi Megawati: Kader PDIP Harus Turun Bantu Masyarakat Di Masa Pandemi
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Dampak pandemi Covid-19 yang dialami banyak masyarakat mengharuskan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan kadernya untuk terus aktif memberikan bantuan.

Megawati memerintahkan kadernya mendirikan dapur umum, menggelar vaksinasi massal, dan melindungi anak-anak bangsa yang harus menjadi prioritas partai Wong Cilik untuk sekarang ini.

Instruksi dari putri Proklamator sekaligus Presiden RI pertama, Soekarno itu, dipastikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dilakukan secara masif oleh seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih.

"Kami terus menjalani instruksi dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, terus bergerak di depan menghadirkan wajah kemanusiaan, wajah kerakyataan melalui seluruh kegiatan partai," kata Hasto saat memperingati Tragedi Kudatuli secara virtual dari Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (27/7).

Hasto mengatakan, seluruh kader partai baik yang ada distruktural kepengurusan partai, yang duduk di jabatan eksekutif, hingga legislatif, harus turun membantu rakyat.

Bahkan ia mengungkapkan, secara khusus Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP akan memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak.

Sebab sejak awal pandemi masuk Indonesia, Hasto mengaku seluruh kader menerima instruksi secara detail dari Megawati untuk terus bergerak, bergotong royong dengan seluruh masyarakat membangun dapur-dapur umum, membagikan jamu, hingga obat-obatan yang diperlukan masyarakat.

"Agar imunitas tubuh semakin menguat. Kami juga mendorong agar dilakukannya vaksin secara gratis bagi rakyat," terangnya.

Hasto juga menyampaikan konsep Megawati dalam menyusun secara detail pelaksanaan dapur umum dan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan para kader PDIP.

Bahkan katanya, Megawati menitipkan kepada kadernya, Tri Rismaharini yang merupakan Menteri Sosial, serta dua pentolan Baguna Sadarestuwati dan Ribka Tjiptaning, agar Baguna bergerak serentak di lapangan.

Sehingga, Hasto memastikan dapur umum yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat terdampak tidak hanya didirikan di Jabodetabek, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Karena partai ini selalu hadir terlebih ketika rakyat menghadapi bersama-sama kita semuanya terkait dengan pandemi Covid-19," tandas Hasto.

Acara renungan Tragedi Kudatuli ini diselenggarakan secara virtual. Dari Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, hadir Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Sadarestuwati, serta dua Ketua DPP, yakni Eriko Sotarduga dan Djarot Saiful Hidayat.  

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual dari kediamannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA