Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Skandal Ari Kuncoro Telah Merampas Kebanggaan Orang Tua Alumni UI

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Juli 2021, 03:18 WIB
Skandal Ari Kuncoro Telah Merampas Kebanggaan Orang Tua Alumni UI
Adhie Massardi bersama kedua anaknya yang merupakan lulusan Universitas Indonesia/Net
Pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama PT BRI tampaknya bukan menjadi akhir dari polemik rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia itu.

Ari yang kini masih menjabat sebagai Rektor UI hingga 2024 diyakini akan menjadi "codet" bagi civitas akademik universitas yang berdiri sejak tahun 1849 itu, termasuk para alumni.

Bahkan menurut Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, tindakan rangkap jabatan yang telah dilakukan Ari Kuncoro ini akan melukai para orang tua alumni UI.

"Saya percaya ada banyak OA UI (Orang tua Alumni UI) yang jadi kehilangan kebanggaan atas anaknya sebagai alumni UI sejak Rektor UI yang terlibat skandal double gaji dan jabatan," kata Adhie Massardi dikutip redaksi dari akun Twitternya, Rabu (28/7).

Bukan tanpa sebab, hingga saat ini pihak kampus seakan tutup mata dengan tindakan Ari Kuncoro yang telah melanggar aturan rangkap jabatan.

"Moralitas intelektual di UI rontok, karena hal ini dibiarkan oleh civitas akademikanya," lanjutnya.

Mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini juga termasuk sebagai orang tua alumni UI. Kedua anaknya adalah lulusan UI, sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang tua.

"Sekonyong-konyong kebanggaan orang tua alumni UI itu dirampas skandal memalukan rektornya yang bikin rusak nama UI," tandas Adhie Massardi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA