Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Aksi Tidak Terpuji Di Merauke, Moeldoko Jamin Pelaku Diproses Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 28 Juli 2021, 08:41 WIB
Kecam Aksi Tidak Terpuji Di Merauke, Moeldoko Jamin Pelaku Diproses Hukum
Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko/Net
rmol news logo Aksi tidak terpuji dari oknum TNI AU di Merauke, Papua mendapat kecaman dari lingkaran istana. Kecaman disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

"Kantor Staf Presiden (KSP) menyampaikan penyesalan mendalam dan mengecam tindak kekerasan tersebut. KSP  menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh kedua aparat tersebut sangat eksesif, di luar standar dan prosedur yang berlaku," kata Moeldoko kepada wartawan, Rabu (28/7).

Namun demikian, mantan Panglima TNI itu memberi apresiasi tinggi kepada Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AU (KSAU) yang langsung memerintahkan jajaran menahan pelaku untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Di satu sisi, dia turut mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk mendukung dan mempercayakan proses penegakan hukum, serta mengawasi proses tersebut.

“KSP akan memastikan bahwa pelaku diproses secara hukum yang transparan dan akuntabel, serta memastikan korban mendapat perlindungan serta pemulihan," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA