Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anas Thohir: Fasilitas Hotel Anggota DPR Isoman Munculkan Kecemburuan Sosial

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Juli 2021, 16:26 WIB
Anas Thohir: Fasilitas Hotel Anggota DPR Isoman Munculkan Kecemburuan Sosial
Anggota DPR RI, Fraksi PPP, Anas Thohir/Net
Fasilitas mewah yang didapatkan oleh para anggota dewan yang tengah isolasi mandiri di hotel, menimbulkan kritik pedas dari masyarakat.

Masyarakat menilai fasilitas yang didapatkan para wakil rakyat di tengah kesulitan di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) melukai hati rakyat.

Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir menyampaikan bahwa adanya fasilitas isoman DPR tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

Politisi PPP itu mengatakan bahwa fasilitas hotel berbintang itu kontraproduktif. Selain itu, akan memumunculkan kecemburuan yang menyinggung rakyat.

"Saya nilai kontra produktif dan bisa menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. Karena pada dasarnya semua warga harus memiliki akses yang sama pada fasilitas kesehatan,” ucap Anas, Rabu (28/7).

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III itu menambahkan, anggota DPR yang dinyatakan positif Covid-19 masih bisa menggunakan fasilitas Rumah Jabatan Anggota (RJA)sebagai tempat tempat isolasi mandiri.

"RJA cukup representatif untuk tempat Isoman karena memang tidak kontak langsung dengan masyarakat dan memiliki halaman yang cukup luas untuk aktivitas di ruangan tanpa berinteraksi langsung dengan orang lain,” tandasnya.

Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengeluarkan surat tentang fasilitas yang didapatkan para anggota parlemen yang menjalani isolasi mandiri saat terpapar Covid-19.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal Indra Iskandar, Rabu (28/7/2021).

Adapun fasilitas yang didapatkan anggota DPR saat menjalani isolasi mandiri:

1. Makan tiga kali sehari (pagi, siang, dan malam)
2. Laundry tiga potong baju per hari
3. Free Wi-Fi dan parkir
4. Konsultasi dokter melalui telepon setiap hari (Dr Fahri dari Laboratorium Amelia Clinic dan Prolepsis)
5. Kunjungan dokter atau perawat 2-3 kali, dapat vitamin
6. Satu kali tes PCR (di hari ke-7).

ARTIKEL LAINNYA