Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bagikan Multivitamin untuk Warga di Dapilnya, Ibas: Kesehatan Mahal Harganya!

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Juli 2021, 17:32 WIB
Bagikan Multivitamin untuk Warga di Dapilnya, Ibas: Kesehatan Mahal Harganya!
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono/Repro
Penurunan angka konfirmasi positif Covid-19 yang terjadi belakangan ini patut disyukuri Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tetapi, sososk yang kerap disapa Ibas ini menilail penurunan angka kasus positif bukan juga menjadi alasan masyarakat untuk abai pada protokol kesehatan.

Sebab menurutnya, protokol kesehatan masih harus dilakukan masyarakat mengingat potensi penularan Covid-19 masih cukup tinggi di lingkungan masyarakat.

Ibas meminta masyarakat yang saat ini dalam kondisi sehat untuk selalu bersyukur dan mendoakan saudara-saudaranya yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

"Alhamdulillah, dalam kondisi ini kita masih diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan. Ini adalah hal yang mahal harganya," kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (28/7).

Kata dia, Covid-19 memang penyakit yang bisa disembuhkan. Tetapi, masyarakat juga harus aktif melakukan pencegahan supaya tidak terpapar.

"Mari kita tetap jaga imun, makan teratur, berolahraga, istirahat yang cukup, dan penuhi kebutuhan D3 dengan sinar matahari," imbaunya.

Sebagai langkah konkret, Ibas menyalurkan 3.700 paket berisi multivitamin dan sejumlah alat protokol kesehatan (masker, hand sanitizer, serta hazmat).

Nantinya, bantuan ini akan didistribusikan Satgas EBY ke masyarakat dapil VII Jawa Timur, tempat Ibas mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakil di Parlemen.

"Semoga Satgas EBY bisa menjadi contoh dan motor penggerak masyarakat luas secara mandiri. Kami hadir membantu yang sakit, membantu yang sulit, dan pastinya membantu rakyat," katanya.

Putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan prokes dan patuh pada peraturan pemerintah.

"Mari selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air secukupnya, menjaga jarak dalam kerumunan, serta taati peraturan yang berlaku," pungkasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA