Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gubernur Maluku Dinilai Antikritik, Tasrif Tuasamu: Saya Dukung Bapak Satu Periode!

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Juli 2021, 17:44 WIB
Gubernur Maluku Dinilai Antikritik, Tasrif Tuasamu: Saya Dukung Bapak Satu Periode!
Muhammad Tasrif Tuasamu/Ist
Pernyataan kontroversial Gubernur Maluku, Murad Ismail, jadi perbincangan panas di masyarakat. Bahkan menuai kritikan keras karena dianggap tak pantas keluar dari mulut seorang pemimpin daerah.

"Jangan terpengaruh oleh kaskadu-kaskadu itu, cuma berapa ekor saja. Sekali-kali masyarakat Maluku kompak lah, pukul mereka sampai t*i keluar dari pantat," ucap Murad Ismail dalam sambutannya saat menyalurkan bantuan sosial dan vaksinasi kepada masyarakat terdampak PPKM di Maluku, Senin (26/7).

Menurut pegiat Demokrasi, Muhammad Tasrif Tuasamu, narasi yang dipilih dan diucapkan Gubernur Maluku dalam pidato tersebut menyinggung mahasiswa yang beberapa waktu lalu melakukan aksi menolak PPKM di Kota Ambon.

Ia juga menyayangkan sikap Murad Ismail yang dianggap tidak mencerminkan kepribadian yang baik sebagai seorang pemimpin.

Ditegaskan Tasrif, kata-kata seperti itu tidak elok dan tidak pantas diucapkan seorang kepala daerah di ruang publik. Seharusnya Gubernur bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan malah mengajak masyarakat untuk lawan mahasiswa.

"Kalau bapak alergi dan antikritik, jangan jadi pemimpin di negara demokrasi," tegas Tasrif.

Tasrif juga menyoroti pernyataan Murad Ismail yang menyatakan dirinya tidak mau lagi jadi gubernur, kecuali diminta masyarakat.

"Karena bapak antikritik, maka cukup satu periode saja! Biarkan anak-anak muda Maluku yang punya potensial dan paham berdemokrasi yang baik dan antikritik yang jadi pemimpin di Maluku," ujarnya.

"Saya dukung bapak cukup satu periode!" tutup Tasrif.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA