Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sabet Penghargaan Best Government, FPKS Komitmen di Garis Oposisi

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 28 Juli 2021, 20:41 WIB
Sabet Penghargaan Best Government, FPKS Komitmen di Garis Oposisi
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Repro
Kegiatan penyerapan aspirasi rakyat terus dilakukan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI sebagai wakil rakyat pengontrol pemerintahan, salah satunya melalui Program Hari Aspirasi Rakyat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini seiring dengan penghargaan sebagai Best Government dalam ajang Teropong Public Relations (TPR) Award 2021.

“Sejak ditunjuk jadi ketua fraksi, saya putuskan setiap hari Selasa dan Jumat menjadi Hari Aspirasi Rakyat Fraksi PKS. Kita terima aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia tanpa birokrasi yang berbelit-belit," kata Jazuli, Rabu (28/7).

Melalui kegiatan tersebut, Fraksi PKS ingin menghilangkan kesan wakil rakyat ketika pemilu sibuk mencari suara sampai mengetuk pintu-pintu rakyat. Begitu sudah jadi, mereka susah dihubungi.

"Kami ingin menjadi fraksi yang membuka seluas-luasnya informasi publik, tidak ada yang kami tutupi dalam pengelolaan bangsa dan negara. Semua harus transparan dan akuntabel sehingga rakyat bisa melihat," lanjut Jazuli.

PKS juga hingga kini menjadi satu-satunya partai yang komitmen menjadi oposisi konstruktif untuk kepentingan rakyat.

"Kritik PKS sama sekali tidak dimaksudkan untuk menebar kebencian, sebaliknya untuk keberpihakan kepada rakyat. Dan kami tidak semata mengkritik, tapi juga memberikan solusi alternatif," paparnya.

Adapun penghargaan Best Government merupakan buah dari partisipasi aktif PKS dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebagai salah satu langkah penanganan, PKS membentuk Satgas Lintas Komisi yang juga telah menerbitkan buku putih tentang penanganan Covid-19.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi sebagai keseriusan kami membantu korban Covid-19 agar dapat ditangani. Semoga ini bisa menjadi edukasi agar masyarakat berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19," tutupnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA