Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Stok Oksigen di Sumatera Selatan Melimpah Ruah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 Juli 2021, 01:49 WIB
Kabar Baik, Stok Oksigen di Sumatera Selatan Melimpah Ruah<i>!</i>
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat memantau langsung ketersediaan oksigen di Pelabuhan Boom Baru, Palembang/RMOLSumsel
rmol news logo Ketersedian oksigen di wilayah Sumatera Selatan dipastikan aman.

Hal ini diketahui berdasarkan pantauan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Rabu malam (28/7).

“Bagi yang bertanya terkait dengan stok ketersediaan oksigen, maka saya katakan stok  kita berlimpah ruah. Jangan khawatir akan kekurangan oksigen,” tegas Herman Deru diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel

Ketersediaan tersebut karena PT Pusri, Sinarmas, dan Ligasin terus melakukan produksi pasokan oksigen. Bahkan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan oksigen, Herman Deru akan mendirikan pos pengisian oksigen gratis secara terpusat di PT Pusri Palembang.

“Nanti silakan warga yang membutuhkan oksigen, bawa tabung ke Pusri. Isi tabungnya sesuai kebutuhan masing-masing secara gratis, tanpa bayar. Kita akan buat pos Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan PT Pusri,” tegasnya.

Menurutnya, pos pengisian oksigen gratis tersebut untuk memberikan akses mudah  kepada masyarakat umum yang membutuhkan pasokan oksigen, sekaligus sebagai bukti stok oksigen Sumsel dalam kondisi aman dan terkendali.

Sejumlah wilayah pun saat ini telah menjalin komunikasi dengan Sumsel terkait permintaan oksigen, seperti Jawa Barat dan Jawa Timur guna memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

“Malam ini kami kirim ke Lampung sebanyak 12 ton. Sebab Lampung membutuhkan sesegera mungkin. Kita bersyukur bisa saling membantu dalam penanganan Covid-19 di Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, secara rutin pihaknya telah menyediakan pasokan oksigen untuk sejumlah rumah sakit di Sumsel. Sejumlah RS tersebut melakukan isi ulang melalui depot yang telah disediakan di PT Pusri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA